Thursday, February 4, 2016

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami dan Tradisional



Baru-baru ini banyak yang sedang mencari cara menghilangkan ketombe secara alami. Masalah ketombe dapat muncul disebabkan karena adanya pengelupasan sel-sel kulit mati di area permukaan kulit wajah. Walaupun jarang ada orang meninggal akibat ketombe tapi ini sangat mengganggu.

Cara menghilangkan ketombe secara alami
Cara menghilangkan ketombe secara alami

 
Sebenarnya ada banyak sekali cara menghilangkan ketombe yang bisa Anda coba. Akan tetapi dari banyaknya cara tersebut bahan alami cenderung lebih aman tanpa efek samping. Bahkan penggunaanya pun sangat mudah dan hasilnya memuaskan.

Lemon

Lemon memiliki senyawa yang bersifat abrasif, senyawa inilah yang bisa membantu menghilangkan ketombe di permukaan kulit kepala. Oleh sebab itu, pijat rambut dengan lemon selama kurang lebih 30 menit setelah mandi.


Ganti shampo

Kadang shampo yang tak cocok juga mengakibatkan munculnya masalah ketombe. Maka dari itu, agar tak semakin parah ada baiknya ganti shampo Anda dengan yang cocok. Biasanya shampo terbaik untuk penderita ketombe adalah yang bermonisturizer tinggi.
 

Baking soda

Baking soda juga termasuk bahan yang kaya akan senyawa abrasif. Dalam dunia kecantikan baking soda sering digunakan untuk mengangkat sel-sel kulit mati di area kulit, tapi bisa juga digunakan untuk mengangkat ketombe. Jangan lupa pastikan kulit Anda tak mengalami iritasi.

Meskipun hasilnya terbilang lama, tapi cara menghilangkan ketombe alami sangatlah memuaskan sekali dan cocok untuk jangka panjang.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.