Wednesday, January 27, 2016

Makanan yang Mengandung Kalsium Tinggi



Sumber kalsium sangat baik untuk meningkatkan pertumbuhan tulang, terutama pada anak-anak yang notabenya masih dalam masa pertumbuhan. Mungkin makanan yang mengandung kalsium lebih dikenal adalah susu, padahal sebenarnya lebih dari itu masih ada banyak lagi.

Makanan yang mengandung kalsium tinggi bisa berasal dari ikan laut, buah, dan sayuran. Semakin tua usia kita maka kebutuhan kalsium akan semakin besar, ini bertujuan agar mencegah munculnya tulang keropos saat lansia.

Makanan Sumber Kalsium Tinggi Selain Susu

1. Ikan salmon

Ikan salmon mampu memberikan 50 % kebutuhan kalsium setiap 25 gramnya. Konsumsi salmon secara rutin juga cukup baik untuk menambah darah karena ia mengandung zat besi. Oleh sebab itu, jangan lewatkan ikan salmon.

2. Kepiting

Kepiting juga termasuk makanan yang mengandung kalsium tinggi. Kepiting mampu memberikan asupan kalsium cukup besar, apalagi untuk anak-anak yang masih dalam taraf pertumbuhan tulang.

3. Kacang kedelai


Tahu dan tempe termasuk produk kacang kedelai yang mengandung kalsium. Menariknya lagi, kandungan kalsium tersebut semakin sempurna dengan adanya vitamin D tinggi di dalamnya.


4. Daging sapi

Siapa bilang daging sapi hanya mengandung protein? Daging ini juga mengandung kalsium cukup tinggi. Konsumsi daging sapi memang penting, tetapi cobalah untuk membatasinya karena berlebihan buruk bagi sirkulasi darah.

Itulah beberapa makanan yang mengandung kalsium tinggi yang bisa Anda konsumsi secara rutin. selamat mencoba dan semoga memuaskan.

Sumber:

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.